Penyakit Keputihan

Penyakit Keputihan  РKeputihan ada dua jenis. Keputihan yang normal faali dan keputihan yang tergolong penyakit. Jenis yang faali tak perlu diobati, sebab tidak membahayakan selain tidak menular. Sedang keputihan penyakit harus secepatnya diobati agar tidak bertambah parah, dan menjaga kemungkinan menularkan kepada pasangan seks, selain bisa bermasalah dalam proses terjadinya kehamilan, atau pengaruhnya terhadap penentuan jenis kelamin anak yang bakal dikandung nantinya.

Penyakit Keputihan

Penyakit Keputihan

PENYAKIT KEPUTIHAN

Wanita yang penyakit keputihan sebab penyakit cenderung sukar punya anak laki-laki. Kita tahu, spermaozoa dalam ari mani laki-laki mengandung separuhnya spermatozoa berjenis X, dan separuhnya lagi berjenis Y. Kedua jenis spermatozoa ini berbeda sifat maupun tabiatnya. Spermatozoa Y lebih ringkih dan lemah dibanding dengan spermatozoa Y. Oleh karenanya, penyakit keputihan jenis penyakit disebabkan oleh salah satu atau lebih dari tiga jenis bibit penyakit. Secara kasar penyebabnya dapat diduga hanya dengan melihat keluhan, gejala, sifat dan tanda keputihan itu sendiri.

CIRI-CIRI KEPUTIHAN

Keputihan yang tidak normal merupakan salah satu nasalah yang harus diatasi dan harus diperhatikan dengan baik. Ciri-ciri keputihan tidak normal adalah ;

  1. Bentuknya yang kental
  2. Warna dari keputihan adalah putih susu, kuning serta berwarna hijau.
  3. Jumlah yang keluar adalah banyak
  4. Baunya yang kurang sedap
  5. Menimbulkan rasa gatal dan juga rasa nyeri dibagian organ intim wanita dan juga sekitarnya,
  6. Mengandung darah di dalamnya.

PENYEBAB KEPUTIHAN

Penyebab keputihan tidak normal adalah :

  1. Tingkat kebersihan yang kurang baik
  2. Menggunakan  jenis obat-obatan tertentu dalam waktu yang lama, terutama adalah penggunaan dari obat antibiotik
  3. Masalah stres yang tidak bisa dikelola dengan baik
  4. Infeksi yang terjadi yang bisa disebabkan karena bakteri, penyakit gonore, jamur candida dan virus penyakit herpes.

Jika Anda mengalami masalah penyakit keputihan tidak normal, maka sebaiknya lakukanlah cara mengobati keputihan. Karena jika tidak diatasi dengan baik hal ini akan menimbulkan suatu masalah seperti infeksi vagina yang tidak dikelola dengan baik yang pada akhirnya akan menyebabkan sistem reproduksi bagian atas mengalami gangguan dan pada akhirnya akan memicu terjadinya peradangan, penyumbatan di lubang dan juga saluran sistem reproduksi wanita. Pada akhirnya hal ini akan menimbulkan suatu masalah pada ketidaksuburan atau kemandulan. Pemeriksaan yang dilakukan adalah dokter biasanya akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan sekret vagina dan juga melakukan papsmear. Untuk kasus tertentu harus dilanjutkan mengenai biakan kuman dan juga tes resisten si yang dilakukan.

CARA MENGOBATI KEPUTIHAN

Cara mengobati keputihan tanpa menggunakan obat adalah :

  1. Jagalah kesehatan organ genital Anda agar tetap dalam keadaan yang bersih dan juga higienis.
  2. Hindarilah mandi atau juga berendam dalam kolam yang uum
  3. Gunakanlah celana dalam yang berbahan dasar katun, dan jangan menggunakan celana dalam yang ketat
  4. Kurangi stres dan kelola stres dengan baik

Cara mengobati keputihan dengan menggunakan obat Anda bisa melakukan konsultasi langsung dengan dokter. Dokter biasanya akan memberikan obat-obatan yang tepat yang sesuai dengan keputihan yang Anda alami. Jika sudah melakukan pengobatan ke dokter, biasanya dokter akan memberikan jenis obat antibiotik dan obat antijamur. Namun, jika penyakit keputihan tidak sembuh juga, sebaiknya lakukan pemeriksaan kembali. Keputihan wanita yang terjadi dengan terus menerus bisa diakibatkan karena adanya penyakit serius misalnya adalah penyakit kanker serviks. Hal ini ditandai dengan cairan yang keluar, bau yang kurang sedap dan busuk serta darah yang tidak segar.

Biasanya dokter juga akan meresepakn cairan pembersih vagina yang aman digunakan. Gunakanlah cairan pembersih vagina dengan secukupnya saja. Sebaiknya jangan digunakan dengan berlebihan karena akan membuat bakteri baik yang ada di dalamnya menjadi terganggu. Untuk jenis keputihan yang diakibatkan karena infeksi jamur, bakteri serta parasit, biasanya Anda akan diresepkan obat anti jamur, bakteri serta anti parasit yang diberikan oleh dokter.

Sedangkan cara mengobati keputihan yang diakibatkan karena stres, Anda disarankan untuk mengelola stres terlebih dahulu dan menghilangkannya. Begitu juga untuk jenis keputihan yang diakibatkan karena merasa terlalu lelah, sebaiknya beristirahatlah dengan cukup setelah melakukan aktivitas elama seharian sebagai salah satu langkah dalam mengatasi keputihan.

Cara mengobati keputihan secara alami adalah dengan memperhatikan pemakaian panty liner. Pemakaian panty liner sebaiknya jangan menggunakan panty liner yang harum dan menggunakan parfum. Selain itu juga, oanty liner haruslah digantu paling tidak setiap Anda sedang buaung air kecil. Lakukanlah setiap 3-4 jam sehari. Karena jika panty liner tidak diganti maka hal ini akan membuat vagina menjadi lembab dan menjadi sarang dari penyakit keputihan pada wanita.

Penyakit Keputihan


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Mengobati Keputihan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *