Cara Mencegah dan Mengobati Keputihan

Cara Mencegah dan Mengobati Keputihan – Tidak sedikit jenis jamur yang merugikan kesehatan manusia. Contohnya, berbagai jenis jamur penyebab keputihan yang sering menyerang kaum wanita. Sama halnya dengan infeksi yang disebabkan oleh bakteri, keputihan akibat infeksi jamur yang perlu diwaspadai. selain bisa menimbulkan ketidakpercayaan diri, keputihan (leucorrhoe atau flour albus) juga bisa menjadi pertanda adanya suatu penyakit atau pemicu gangguan kesehatan.

Cara Mencegah dan Mengobati Keputihan

Cara Mencegah dan Mengobati Keputihan

KEPUTIHAN WANITA

Banyak wanita yang menganggap enteng masalah keputihan wanita. Jika keputihan tersebut hanya bersifat fisiologis (normal atau non patologis) memang tidak berbahaya. Namun, jika bersifat patologis (infeksi) harus segera diobati karena menyebabkan kemandulan.

Infeksi yang ada dapat merembet ke rongga rahim, kemudian ke saluran telur, sampai ke indung telur, dan akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak hanya itu, keputihan akibat infeksi jamur atau bakteri dapat menjadi pertanda adanya kanker mulut rahim.

Namun, jangan khawatir bagi kaum wanita yang ingin selalu menjaga kesehatan organ intimnya dan yang gemar minum yogurt. Dilaporkan, mengkonsumsi satu gelas yogurt setiap hari mampu mengurangi dan menghambat pertumbuhan jamur di dalamĀ  organ intim wanita dan sebagai Cara Mencegah dan Mengobati Keputihan. Karena itu, infeksi jamur penyebab keputihan dapat dicegah dan diatasi.

Cara mencegah dan mengobati keputihan secara alami yang perlu Anda lakukan adalah hanya dengan menghindari beberapa jenis pembersih vagina yang mengandung aroma wangi menyengat. Kandungan pH yang ada di dalam sabun pembersih kewanitaan kadang tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Kandungan keasaman pH organ intim wanita, sekalipun tidak dibersihkan dengan sabun pembersih vagina, maka organ intim wanita bisa membersihkannya sendiri karena adanya bakteri baik yang ada di dalam vagina. Kandungan pH yang ada di dalam organ vagina mempunyai fungsi dan manfaat dalam menjaga kesehatan dan kelembapan dalam vagina agar tidak menjadi terlalu lembab sehingga bisa membantu untuk memgusir bakteri jahat yang akan masuk ke organ intim wanita.

CARA MENGOBATI KEPUTIHAN

Kelembapan tinggi yang ada di dalam vagina akan membuat bakteri dan virus akan lebih mudah masuk. Caranya adalah bersihkanlah dengan teratur organ intim Anda dengan menggunakan air yang hangat dan juga menggunakan air dingin. Manfaat dari air hangat ini adalah untuk membantu memberikan kelembutan disekitar organ intim wanita. Sedangkan membersihkan organ intim wanita menggunakan air dingin akan membantu menyegarkan organ vagina. Cara mengobati keputihan tidak normal bisa dilakukan juga dengan menggunakan celana dalam yang berbahan dasarnya adalah katun. Hindarilah pemakain dari celana dalam yang ketat yang akan menimbulkan suatu masalah iritasi dan bisa membantu untuk menghambat sirkulasi udara yang keluar dari dalam organ intim. Organ intim kewanitaan adalah salah satu aset yang sangat berharga untuk masa depan Anda.

Cara mencegah dan mengobati keputihan secara alami adalah dengan menggunakan ramuan alami dibawah ini :

  1. Kunyit gula asam (KGA)
    Kunyit memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Karena kandungan zat anti bakteri yang ada di dalamnya berfungsi baik digunakan sebagai salah satu obat alami keputihan. Anda bisa membuat ramuan obat alami keputihan sendiri dirumah. Caranya adalah : ambillah 3 buah kunyit, gula jawa dan asam jawa. Kemudian cucilah sampai bersih kunyit tersebut, setelah itu parutlah kunyit tadi. Canpurkanlah kunyit tersebut dengan menggunakan gula jawa dan juga asam jawa. Ambillah air perasan tadi dan ketiga jenis bahan tersebut. Minum ramuan alami tersebut 2 hari sekali dan diminum dengan rutin.
  2. Tapak liman
    Daun tapak liman bisa Anda dapatkan dengan mudah disekitar rumah Anda. Namun, masih banyak yang belum mengetahui bahwa manfaat dari tapak limanĀ  adalah untuk membantu mengatasi keputihan secara alami. Cara membuat ramuan daun tapak liman adalah : ambillah 2-3 buah tanaman tapak liman, kemudian cucilah sampai bersih tanaman tersebut, rebuslah dengan menggunakan 2 gelas air putih. Anda bisa minum langsung air rebusan tadi 2 kali sehari sampai keputihan yang Anda alami sembuh.

Cara mengobati keputihan secara alami adalah dengan mencuci tangan sebelum atau juga setelah menyentuh bagian organ intim wanita. Anda juga harus memastikan terlebih dahulu bahwa pakaian dalam yang Anda kenakan jangan terlalu ketat. Pemakaian dari bahan katun merupakan pakaian dalam yang bisa Anda gunakan untuk mencegah terjadinya keputihan dan bisa membantu menyerap keringat dengan baik. Pastikan juga terlebih dahulu, bahwa Anda tidak menggunakan celana jeans yang terlalu ketat. Sering-seringlah mengganti celana dalam Anda. Dan saat Anda sedang dalam siklus haid, gantilah pembalut Anda 2-3 kali dalam sehari.

Cara Mencegah dan Mengobati Keputihan


=====================================

>>> Obat Alami Keputihan Untuk Mengatasi Keputihan dan Mengobati Keputihan Pada Wanita, Menguatkan Otot-Otot Vagina dan Rahim, Mengurangi Lendir Yang Berlebihan Serta Membuat Aroma Wangi Pada Organ Intim Wanita, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Mengobati Keputihan and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *